Rabu, 19 November 2014

KENAPA HARUS ACTION?



Kenapa kita harus tetap action dalam kebaikan? Padahal nggak ada yang menghargai, dibilang sepele, nggak ada guna, nggak penting bahkan aneh banget. No worries,  tetap saja action dalam kebaikan karena Allah nggak tidur dan selalu melihatmu kapanpun dimanapun. Berikut bukti kuatnya:

1.      Allah nggak tidur, dan melihat semua-semua perkara, baik perkara yang ghaib dan yang nyata-nyata telah kamu kerjakan (QS. 9 : 105)

2.      Kecil atau besar action kamu dalam hal kebaikan, semuanya akan dibalas dengan yang lebih baik dari apa yang telah kita kerjakan. (QS. 9: 121)

3.       Tetap action dalam kebaikan, walaupun dalam kondisi terasa berat ataupun ringan dengan harta dan jiwa. Dan yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (QS. 9 : 41)

4.      Sejatinya action dalam kebaikan yang kita kerjakan akan kembali ke diri sendiri. Balasan kebaikan juga. Begitu pun dengan keburukan maka balasannya pun keburukan. Kebaikan otomatis menghampiri kebaikan. (QS. 41: 46)

5.      Modal utama action dalam melakukan kebaikan adalah keyakinan! Saat beramal dan berbuat baik pada orang lain jangan mengharapkan dunia semata. Niat awalnya itu ibadah, jika tidak maka akan mudah rapuh. Bekerja saja biar Allah dan RasulNya yang membalas.  

6.      Terus action bergerak dan beramal dalam kebaikan. Setelah action harus positive thingking, dan yakin dengan janjinya. Siapa yang lebih menepati janjinya selain Allah… (QS. 9 : 111).

Lalu jika kau merasa letih, lesu, lemah dan lelah secara fisik juga hatimu dalam berbuat kebaikan. Maka ingatlah dan renungilah kembali pesan sahabat dari manusia mulia Rasululllah SAW, yakni Umar Bin Khattab,: “ Bila kita letih salam berbuat kebaikan, ingatlah bahwa kebaikan itu akan tetap ada ketika keletihan itu telah hilang dan sirna. Namun, bila kita bersenang-senang dalam berbuat maksiat, maka ingatlah dosa itu akan tetap ada ketika kesenangan itu telah hilang”.

Tidak ada komentar: