Rabu, 10 September 2014

GAGAL PAHAM



§ 
 


Berikut cerita-cerita lucu (mudah-mudahan) tentang gagal paham yang terjadi di masyarakat kita dewasa ini:


  •      LAGU SAPI
Anak kecil itu memang jujur plus polos bray, terbukti saat dia menangkap suatu hal maka dia juga akan mengintrepretasikannya hal tersebut dengan keluguannya. Suatu hari keponakan yang lagi aktif-aktifnya ini mendengar alunan suara takbiran dari speaker masjid. Besok memang adalah hari Idul Adha, dimana banyak sapi dan kambing yang akan dipotong.

Nah, tahun depan berikutnya rumah keponakan ini sudah pindah ke belakang masjid, alhasil saat malam takbiran Idul fitri, depan rumah dia ramai oleh bapak-bapak dan anak-anak yang mengalunkan takbiran. Dan dengan polosnya dia bilang gini ke ibunya.

Abang : “Ibu, abang boleh ke masjid?”
Ibu : “Mau ngapain?”
Abang : “Nyanyi lagu sapi”
Ibu  :   zzzzzz

  •          TUKANG DUIT
Ini masih tentang anak kecil, masih juga tentang kepolosannya. Setiap hari banyak tukang jualan yang sering lewat dan lalu lalang di depan rumah. Mulai dari tukang roti, tukang bakso, tukang rujak dan lain-lain. Apalagi kalau pintu rumah kontrakannya terbuka, maka akan banyak yang menawarkan jualannya atau bahkan  mampir.  Tak terkecuali pengemis, sering kali para pengemis ini muncul pada sore hari, dimana anaknya sedang disuapi makan sambil naik sepeda depan rumah. Tak segan ibu pun memberikan uang untuk pengemis ini.

Suatu hari, ibunya yang sedang memasak berada di dapur ini dikagetkan oleh suara teriakan  anaknya yang memanggil-manggil.
“Bu, bagi duit…”
“Buat apa?”
“Ada tukang duit di depan rumah…”
Ibunya pun bingung  maksud tukang duit ini. Maka bergegaslah dia ke depan rumah.  Ternyata seorang pengemis yang berdiri di depan rumah! *hihihi

  •         BUKU EE
Coba ngaku yang suka bawa buku atau komik dan sejenisnya sambil BAB di kamar mandi? Hehe.. ada cerita unik tentang ini. Ada seorang ayah yang hobi baca komik  dan setiap kali ingin buang hajat, pasti dia akan mencari-cari komik kesayangannya lebih dulu untuk diajak ikut serta ke dalam kamar mandi. Walaupun udah kebeletnya minta ampun, pasti dia sempet-sempetin nyari komik dulu untuk menemani dan mengisi kekosongannya selama buang hajat. Emang ada benernya juga sih, dari pada bengong juga kan. Dan ini menjadi kebiasaan yang sudah mendarah daging dan menjadi rahasia umum di keluarga kecilnya. Hehe..

Sampai suatu ketika, anaknya yang masih usia empat tahun ini bilang gini ke ibunya sambil bawa-bawa komik ayahnya.
“Bu, buku ee ayah aku pinjam ya buat mainan”
Zzzzzz….

  •          KERAN AIR MATI
Ada seorang jamaah haji yang kebingungan saat ingin mengambil wudhu di masjidil haram. Bukan karena apa-apa, tapi tiba-tiba saja keran airnya mati saat ia mengambil wudhu. Maka dengan singkat dia pun segera mengajak seorang askar (polisi penjaga) ke tempat wudhu untuk memberitahu keran airnya yang mati.

Namun saat sudah di depan keran air yang mati.  Jamaah  ini bingung mau bilang apa, karena dia nggak bisa bicara bahasa arab. Alhasil dia cuma bilang “Askar, Innalillahiwainnailaihi rooji’un,,,” sambil nunjuk-nunjuk keran air yang mati. hehehe


Tidak ada komentar: