Jumat, 12 September 2014

NO BODY PERFECT





Ada yang merasa paling tahu tentang sesuatu, padahal tak sadar dia sedang keliru. Mungkin salah guru atau salah meniru. Ahh, kadang ego manusia menjadikan kepala besar tanpa sadar, kadang nafsu manusia menjadikan sombong tumbuh sempurna, kadang ilmu yang dipunya pun membuat manusia merasa cerdas dan intelek sendiri. Namun faktanya, ia berada dalam gelap. Bukan tak ada lampu disana, tapi tak ada cahaya hakiki di dalamnya. 


Lalu sungguhkah pendapat kita itu paling benar? Dan kita bisa mengeneralisir suatu hal itu sendiri? Tanpa ada konfirmasi dan bukti? Hmm, sayangnya tak selamanya orang bodoh pasti miskin, dan tak semuanya orang miskin pasti bodoh. Ada perubahan yang terus bergerak selama ada usaha, ada budaya yang berbeda dan dibentuk dari setiap keluarga.


Tak akan bisa disimpulkan dan disamaratakan sejajar, bahwa hanya ada batu berwarna hitam pekat dan keras di dalam dasar sungai, karena faktanya terdapat batu berwarna cerah terang yang bisa menjadi perhiasan cantik bahkan serpihan emas turut hadir di dalamnya. Maka jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu merasa paling tahu, karena jika saja kau jeli dan mau berusaha untuk memahami lalu mengkonfirmasinya lebih dulu, akan ada perbedaan pasti antara angka satu dan seribu.


Jadi No Body Perfect. Tentang semua hal dan tentang segalanya.  

Tidak ada komentar: